kami menjelaskan semua seluk belu bukittinggi, dari ,wisata, bisnis, sejarah dan lain,..... apabla ada keperluan yg dibukittinggi dari segi mana saja anda bisa kontak saya di ; hp ; 085284071377 email ; boetax_musisi@yahoo.com friendster ; boetax_musisi@yahoo.com

Senin, 18 Agustus 2008

Indonesia and World Tourism News


Bukittinggi Siap jadi Tujuan Wisata Jalan Kaki Dunia

February 21st, 2006

Bukittinggi siap dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata jalan kaki dunia mengingat potensi daerah tujuan wisata tersebut sangat cocok untuk dijadikan destinasi wisata jalan kaki terkemuka di dunia.

Ketua Asosiasi Pejalan Kaki Sumatra Barat, Ridwan Tulus mengatakan salah satu daerah wisata yang pantas dikembangkan menjadi destinasi wisata jalan kaki terkemuka di dunia adalah Kota Bukittinggi.

“Bukittinggi sudah dikenal sebagai daerah tujuan wisata terkemuka, tapi eksplorasi potensi yang dimiliki daerah itu belum optimal, padahal pada kawasan tersebut cocok dikembangkan menjadi destinasi wisata jalan kaki dunia,?”katanya seperti dikutip Harian Bisnis Indonesia.

Pimpinan Sumatra and Beyond, salah satu operator tour di Sumbar itu menambahkan, iklim kota Jam Gadang sangat mendukung event wisata jalan kai tersebut. Selain itu, lanjut dia, di Bukittinggi telah terbentuk secara alami track-track (jalan setapak) yang melintasi kawasan wisata di daerah ini.

Kondisi tersebut, menurut dia, didukung oleh letak objek wisata di daerah ini yang berdekatan antara satu dengan lainnya serta kota tersebut memiliki nilai sejarah yang selama ini menjadi daya tarik bagi turis asing maupun dalam negeri.

Wisata jalan kaki, kata dia, merupakan jenis wisata minat khusus yang belum begitu popular di Indonesia, tapi di dunia internasional sudah banyak daerah-daerah yang telah ditetapkan sebagai tempat dilaksanakannya event wisata jalan kaki dunia.

Event wisata jalan kaki dunia tersebut dilaksanakan di bawah naungan International Walking Association (IWA) yang dulunya bernama International Marching League (IML).
Sumber: Bisnis Indonesia

Entry Filed under: Indonesia & Bali Tourism News

Leave a Comment

You must be logged in to post a comment.

Trackback this post | Subscribe to the comments via RSS Feed



Tidak ada komentar:

bukittnggi adalah kota??

bukittinggi kota wisata dan bisnis